Kenalan dengan Search Ads serta Impactnya Untuk Bisnismu, Yuk!

Mediatics,
Writer

October 12, 2022

Kita semua setuju, jika membuat iklan secara online memberikan impact yang lebih besar dibandingkan melakukannya secara konvensional. Kini, kamu pun dapat dengan mudah menjumpai berbagai cara untuk beriklan. Salah satunya dengan memanfaatkan Search Ads. 

Sudah siap untuk mengembangkan bisnismu lebih luas dengan beriklan bareng Search Ads? Baca artikel ini dulu, yuk!


 

Kenalan dengan Search Ads

Search Ads merupakan salah satu jenis iklan yang dihadirkan Google Ads. Sebenarnya, Google Ads sendiri terdiri dari Display Ads, Search Ads, Shopping Ads, Video Ads, dan App Ads. Nah,  Search Ads dapat dengan mudah ditemukan ketika kita mencari sebuah barang atau informasi melalui search engine, seperti Google dan Bing. 

search ads

 

Mudahnya, Search Ads adalah iklan yang berbentuk teks yang muncul ketika kamu mengetikkan sebuah keyword. Biasanya pencarian pertama yang mempunyai tanda “ads” atau “iklan” inilah yang menandakan ia sebuah Search Ads. Namun, tak menutup kemungkinan pula ia bisa muncul di bagian lainnya seperti di samping maupun di bawah, ya! Ini tergantung dari nominal harga yang kamu keluarkan.

Search Ads sendiri biasanya terdiri dari 3 bagian, yakni: judul, display URL, dan teks deskripsi yang menghadirkan informasi singkat namun lengkap yang tentunya bertujuan untuk meyakinkan audiens  untuk meng-klik iklan tersebut. 

Untuk memberikan hasil yang maksimal ketika menjangkau audiensmu, bisa dilakukan dengan beberapa cara, lho! Salah satunya, kamu bisa menggunakan beberapa kata kunci atau keyword untuk menarik pencarian audiens sebelum mereka masuk ke dalam tahap pembelian. 

Baca juga: 4 Tipe Iklan YouTube, yang Mana Jadi Pilihanmu?

Keuntungan Memakai Search Ads

Search Ads merupakan salah satu iklan PPC (pay per click) yang sangat populer dipakai pengiklan karena mampu memberikan banyak konversi dibandingkan dengan jenis Google Ads lainnya. Oh iya, sedikit gambaran PPC adalah metode digital marketing di mana nantinya pengiklan hanya membayar biaya untuk satu kali iklan mereka yang diklik oleh pengguna.

Nah, sekarang, yuk, kita bahas keuntungan dari Search Ads satu per satu!

  1. Menaikkan brand awareness 

Tentu keuntungan pertama ketika bisnis memakai Search Ads dalam beriklan adalah ia mampu menaikkan brand awareness. Bagaimana tidak? Ketika pengguna mengetikkan sebuah kata yang mereka perlukan atau cari, otomatis konten iklanmu akan muncul di urutan pertama pada halaman pertama Google. 

Walaupun mungkin banyak pengguna yang tidak menyadari kalau konten tersebut adalah sebuah iklan. Dengan mereka masuk ke dalam website milikmu tentu secara tidak langsung mereka akan terpapar oleh brand-mu. Nah, cara inilah yang membuat Search Ads bisa menaikkan brand awareness bisnismu.

  1. Hasil maksimal untuk budget yang adjustable

Beriklan dengan menghadirkan visual memang lebih menarik perhatian calon pembeli. Namun, Search Ads dapat membantumu beriklan dengan budget yang adjustable. Menariknya lagi, ia pun ternyata bisa memberikan dampak yang lebih besar daripada Display Ads. So, tak ada alasan untuk bingung kenapa tidak memakai Search Ads ini!

 

 

Optimasi Search Ads Bisnismu Bersama Mediatics Digital Indonesia

Sudah saatnya bisnismu beriklan dengan Search Ads, terlebih dilihat dari impact-nya yang ternyata besar pula untuk keberhasilan iklanmu. Tak perlu bingung lagi bagaimana melakukannya! Serahkan saja kepada kami, Mediatics Digital Indonesia sebagai digital agency yang menyediakan semua kebutuhan promosi digital dapat membantu brand-mu berkembang.

Cari tahu lebih lanjut mengenai layanan kami di sini dan daftarkan bisnismu sekarang juga!